Kekurangan Rice Cooker Digital

ads

Rice cooker digital memang tidak terbilang sering digunakan di Indonesia. Namun, kamu dapat menemukan berbagai kelebihan yang ada adanya. Misalnya nasi yang baru matang tetap sama kondisinya dengan nasi yang telah 20 jam berada di rice cooker digital. Benar-benar keren, bukan? Ya, namun kita semua pasti memahami bahwa segala sesuatu yang memiliki kelebihan pasti memiliki kekurangan. Begitu pula sebaliknya, Di bawah ini terdapat kekurangan dari rice cooker digital. Check this out !

Kekurangan rice cooker digital

  1. Harganya lebih mahal

Kemudahan dan teknologi canggih yang ditawarkan oleh rice cooker digital tentu akan membuat harganya menjadi lebih mahal daripada jenis rice cooker yang biasa. Ya, rice cooker digital memiliki teknologi yang dapat memperlihatkan jangka waktu nasi berada dalam rice cooker. Selain dapat digunakan untuk memasak nasi, rice cooker digital juga dapat digunakan untuk membuat kue. Benar-benar keren, bukan? Nah, kekerenan tersebut perlu kamu bayar dengan merogoh kocek lebih dalam lagi. Untuk rice cooker digital bermerk panasonic tipe SR ZS185TSR, harganya Rp 1.624.900. sedangkan rice cooker digital cosmos harmond technology berharga Rp 560.000. ya, harga dari beberapa rice cooker digital tersebut memang lebih mahal. Namun, ternyata kamu juga dapat menemukan rice cooker digital yang lebih murah, lho. Merk apakah itu? Ya, mito. Terdapat beberapa varian rice cooker digital, diantaranya Mito digital rice cooker R1 yang berharga Rp 249.600 sedangkan Mito digital rice cooker R5 seharga Rp 345.600. jauh lebih hemat, bukan? Nah, simak juga merk rice coker terpopuler terbaik yang aman untuk kesehatan berikut.

  1. Membuat kandungan vitamin di nasi menjadi lebih berkurang

Tahukah kamu fakta penting tentang nasi? Selain mengandung karbohidrat, nasi juga ternyata mengandung vitamin, lho. Apa saja jenis vitamin yang terdapat pada nasi? Ada vitamin B1, B2, dan B3. Untuk memahaminya, mari kita kupas satu per satu. Vitamin B1 yang memiliki nama lain yaitu tiamina adalah sebuah vitamin yang memiliki peran dalam metabolisme tubuh. Selain itu, perannya dalam tubuh makhluk hidup ialah pencernaan, sistem saraf, metabolisme karbohidrat, fungsi otot, dan sebagainya. jika tubuh kamu kekurangan B1, maka akan menyebabkan timbulnya penyakit beri-beri, gangguan jantung, otot, otak, pencernaan, dan saraf. Vitamin B2 atau riboflavin adalah mikronutrisi yang mudah dicerna, bersifat larut dalam air, dan memiliki peranan kunci dalam menjaga kesehatan pada manusia dan hewan (Wikipedia). Fungsi dari vitamin B2 adalah berperan dalam pembakaran zat-zat seperti karbohidrat, protein, dan lemak, menjaga kesehatan bagian tubuh, yaitu kulit, mata, dan saraf, serta pertumbuhan tubuh dan produksi sel darah merah. Sedangkan, vitamin B3 atau niasin adalah salah satu jenis vitamin B yang bermanfaat dalam kesehatan kulit dan sistem sarah. Selain itu, niasin juga efektif untuk menurunkan kolestrol yang tinggi. Nah, kekurangan vitamin B3 akan menyebabkan munculnya demensia, diare, dan radang pada kulit.

Lantas, apa hubungannya rice cooker digital dengan berkurangnya vitamin terserbut pada nasi? Asumsinya kamu akan nyaman dan terlena dengan rice cooker digital. Kamu akan memasak banyak beras sekaligus dan mengaplikasikan cara memasak nasi dalam jumlah banyak. Nah, tentunya beras yang menjadi nasi tersebut akan banyak yang tinggal di panci rice cooker karena tak kunjung dimakan, nah, sifat vitamin B yang tidak tahan panas (termasuk dari rice cooker) akan membuat kandungannya menghilang.

Itulah tadi beberapa kekurangan dari rice cooker digital. Intinya, pakailah saja rice cooker digital dengan atas petunjuk penggunaan rice cooker  dan pahami cara menanak nasi dengan rice cooker digital ya.

 

 

 

 

Sponsors Link
,
Post Date: Sunday 11th, February 2018 / 04:37 Oleh :
Kategori : Review Produk